Muzani Kenang Kader Gerindra Ramai-Ramai Menangkan Pilkada DKI 2017: Apa Anies Ingat?

Rabu, 28 September 2022 14:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
Muzani Kenang Kader Gerindra Ramai-Ramai Menangkan Pilkada DKI 2017: Apa Anies Ingat? Prabowo dan Anies Baswedan resmikan Roemah Djoeang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi wacana pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Anies berpotensi berhadapan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam konteks ini, Muzani mengingatkan Anies perjuangan para kader Gerindra ketika pertarungan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sampai Gerindra mengerahkan anggota DPR dan DPRD untuk turun ke Jakarta memenangkan mantan Mendikbud itu.

"Cuman kata kader Gerindra semua kalau inget Anies, inget tahun 2017 bagaimana kami semua berkorban kami semua berjuang kami mempertaruhkan anies di RT-RT, di kampung kampung di Jakarta, dan saya masih inget sekitar 2200 anggota DPR kabupaten provinsi se Indonesia kami turunkan ke Jakarta untuk memenangkan Anies ketika itu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

2 dari 3 halaman

Kader Gerindra masih ingat betul perjuangannya memenangkan Anies. Pertanyaan justru ditujukan kepada Anies apakah masih mengingat perjuangan Gerindra.

"Dan itu semua mereka inget, apa Anies enggak inget kata mereka. Saya bilan cuma wallahualam," kata Muzani.

Wakil ketua MPR RI ini pun berpesan kepada kader Gerindra untuk tidak perlu mengingat kebaikan kepada orang lain. Ia yakin kebaikan kader Gerindra itu akan mendapatkan balasan.

3 dari 3 halaman

"Saya bilang cuma pesan satu, jangan pernah mengingatkan kebaikan ke orang lain. Saya bilang begitu kalau itu kebaikan nanti ada balasannya di kemudian hari entah sekarang atau nanti. Itu pesan saya," ujarnya.

Namun, di sisi lain Gerindra juga tidak bisa menghalangi pencalonan Anies sebagai calon presiden.

"Anies tidak pernah menyatakan diri masuk jadi kader gerindra. Jadi semua warga negara berhak memilih dan berhak untuk dipilih. Jadi kita tidak bisa menghalangi hak seseorang itu," tutup Muzani. [fik]

Baca juga:
Pembangunan 4 Sekolah Net Zero Carbon Habiskan Rp126 Miliar, Per Sekolah Rp30 Miliar
Gerindra: Cak Imin Cawapres Potensial Prabowo
Gerindra Bicara Isu Jokowi Cawapres Prabowo: Reputasi dan Rekam Jejak Jelas
Maju Pilgub DKI, Wagub Riza: Patuh Jika Diminta Partai
Diusulkan jadi Cagub DKI, Riza Patria: Kita Patuh dan Taat pada Pimpinan
PKB: Komunikasi dengan PDIP Atas Sepengetahuan Partai Gerindra
PDIP dan PKB Partai Wong Cilik, Gerindra: Kami Partai Kerakyatan
Cak Imin Bertemu Puan, Prabowo: Bagus, soal Cawapres Sudah Ada Kesepakatan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini