Mundur dari jurnalis, eks presenter TV Isyana Bagoes Oka gabung PSI

Selasa, 16 Juni 2015 10:12 Reporter : Mardani
Mundur dari jurnalis, eks presenter TV Isyana Bagoes Oka gabung PSI Isyana Bagoes Oka. Facebook Isyana Bagoes Oka

Merdeka.com - Presenter televisi kondang, Isyana Bagoes Oka memutuskan keluar dari profesi jurnalis dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh temannya sesama mantan presenter televisi, Grace Natalie. Isyana sebelumnya pernah berkarier sebagai presenter di Metro TV, RCTI, TV7/Trans7, dan TransTV.

Keputusan Isyana memilih mundur dari profesi presenter televisi dan memilih bergabung dengan PSI ditulisnya di akun Twitter miliknya, @IsyanaBagoesOka.

"Menurut saya seorang jurnalis harus netral," demikian kicauan Isyana di akun Twitternya, Senin (15/6) malam.

Keputusannya itu juga dikabarkan kepada sejumlah kantor redaksi media tanah air dengan mengirimkan karangan bunga mawar putih yang disertai surat terbuka yang berisi dirinya mundur dari profesi jurnalis dan bergabung dengan PSI.

"Surat terbuka saya tulis sebagai penghormatan saya kepada profesi jurnalis," kicaunya.

Isyana mengaku masuk ke dunia politik bukan karena menganggap politik lebih baik dari jurnalistik. Dia mengaku tertarik bergabung dengan PSI, setelah bertemu Grace Natalie.

"Surat terbuka saya adalah pernyataan terima kasih atas semua pelajaran berharga yang saya peroleh selama menjadi jurnalis. Surat terbuka saya sekaligus ibarat segmen terakhir dalam rundown hidup saya sebagai jurnalis."

"Sejak saat ini, segala perkataan dan tindakan saya bukan lagi keluar dari seorang jurnalis, tapi dari seorang pribadi yang terjun ke politik," kicaunya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Solidaritas Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini