Muncul situs Mega-Jokowi, pemimpin merah putih

Selasa, 17 Desember 2013 11:09 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Muncul situs Mega-Jokowi, pemimpin merah putih Halaman depan merahputih.or.id. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Isu Megawati-Jokowi untuk capres-cawapres 2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkuat dengan munculnya situs tentang pasangan tersebut. Situs itu beralamat di www.merahputih.or.id.

Penelusuran merdeka.com, Selasa (17/12), situs tersebut didaftarkan dengan nama 'Tim IT Jokowi' yang beralamat di Jalan Lenteng Agung 99, Jakarta Selatan, yang merupakan kantor DPP PDI Perjuangan. Situs tersebut terakhir di-update pada 10 Desember lalu.

Saat merdeka.com mengunjungi pagi tadi, situs tersebut masih dalam 'maintenance'. Namun, saat dikunjungi pekan lalu situs tersebut belum terisi konten. Baru ada halaman depan yang dengan gambar Mega-Jokowi.

Di gambar itu, Mega mengenakan pakaian merah dan Jokowi putih. Di bawah tulisan 'Mega-Jokowi' terdapat tulisan 'pasangan merah putih'. Gambar yang sama juga mejeng di display picture BlackBerry Messenger beberapa politikus PDIP.

Saat dikonfirmasi apakah gambar tersebut merupakan pilihan partai saat ini, politikus yang dikenal dekat dengan Prananda Prabowo, anak kedua Megawati itu memilih tidak mau berkomentar. Prananda disebut-sebut memang mendukung opsi Megawati-Jokowi ini.

Seperti diberitakan, kabar pengusungan Megawati-Jokowi untuk capres-cawapres 2014 dari PDIP ini mencuat setelah survei internal partai tersebut bocor. Hasilnya, Megawati-Jokowi berada di posisi teratas dari semua pasangan yang mungkin bertarung.

"Toh survei (terbaru) kita se-Indonesia dengan sampel 2.650 Mega-Jokowi dipilih 60 persen. Berikutnya Prabowo-Hatta 30 persen sekian. Sisanya yang lain," kata sumber tersebut.

Unggul di survei internal bukan satu-satunya alasan. Sumber itu mengatakan, pasangan Megawati-Jokowi tengah diupayakan untuk menghindari politik dagang sapi.

"Paling aman ya sama Bu Mega. Bu Mega kan ndak punya vested interest. Kebayang kalau Jokowi dipasangkan dengan sosok lain. Mumet urusan politik dagang sapi nanti," ujarnya.

Di sisi lain, kata sumber itu, opsi itu justru sangat didukung oleh Jokowi sendiri. "Megawati capres terbaik pilihan Jokowi ," kata sumber itu.

Jokowi tidak menampik mendukung Megawati. Namun, dia meminta hal itu ditanyakan ke Megawati dan PDIP.

"Tanyakan ke sana. Kalau tanya ke saya itu banjir. Itu kan udah saya bilang," kata Jokowi [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini