Munaslub Hanura kubu Sarifuddin Sudding putuskan OSO dipecat

Kamis, 18 Januari 2018 10:34 Reporter : Ahda Bayhaqi
Munaslub Hanura kubu Sarifuddin Sudding putuskan OSO dipecat munaslub hanura kubu sarifuddin sudding. ©2018 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Partai Hanura versi Sekjen Sarifuddin Sudding menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa di DPP Hanura, Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur, Kamis (18/1). Pada pembacaan putusan, Ketua Umum Osman Sapta Odang, resmi dipecat. Putusan itu tercantum dalam putusan No Tap/001/Munaslub/Hanura/I/2018.

"Hasil pembahasan Munaslub dalam pleno dua memutuskan menetapkan pemberhentian saudara Osman Sapta Ketua Umum Hanura periode 2015-2020," ujar sekretaris sidang, Hardjadinata.

"Segala kewenangan OSO sebagai ketum Hanura dinyatakan tidak berlaku lagi. Keputusan ini berlaku ditetapkan Jakarta tanggal 18 Januari Munaslub tahun 2018," imbuhnya.

"Jelas ya, sudah diberhentikan?" kata pimpinan sidang Rufinus Hotmaulana setelah mengetok palu.

"Setuju," timpal para kader peserta Munaslub.

Rufinus mengklaim putusan tersebut berkekuatan hukum setara putusan Pengadilan. Sehingga, menurutnya, tidak dapat diganggu digugat.

"Penetapan Munaslub ini sama dengan ketetapan pengadilan nilainya jadi enggak bisa diubah seenak jidat," kata dia.

Pada Munaslub ini juga diambil keputusan untuk membentuk tim perumusan Ad/ART. Keputusan itu diambil dalam putusan No Tap/001/Munaslub/Hanura/I/2018.

"Menetapkan AD/ART Hanura pertama memberikan mandat Hanura membentuk tim perumus," kata Hardjadinata. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini