Mulyadi Gerindra: Sudah Dua Gubernur, Banjir di Bandung Tak Pernah Selesai

Rabu, 13 November 2019 15:47 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Mulyadi Gerindra: Sudah Dua Gubernur, Banjir di Bandung Tak Pernah Selesai mulyadi gerindra. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Mulyadi merasa heran dengan banjir yang kerap terjadi di Bandung. Setiap tahun, ribuan warga terpaksa menjadi korban banjir, seolah tak ada solusi menghadapi hal tersebut.

Saat Rapat Kerja dengan Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono, Mulyadi mengkritik koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah perihal penanganan banjir itu. Bahkan sudah dua gubernur, banjir di Bandung tak kunjung selesai.

"Saya kadang miris, sudah ganti beberapa gubernur dan bupati, itu banjir di Bandung yang merendam 8 kecamatan, puluhan ribu warga, setiap tahun, harus jadi korban," jelas Mulyadi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/11).

Terlebih lagi, banjir terjadi tak jauh dari Institut Teknologi Bandung (ITB), yang notabene banyak orang-orang hebat. Harusnya dilibatkan untuk menangani banjir yang kerap menerjang ibu kota Jawa Barat tersebut.

"Itu banjir Bandung tak jauh dari ITB, tidak jauh dari institut teknologi nasional, banyak kajian, ahli tata kota dan sebagainya, seperti tidak berdaya menghadapi itu, kenapa pemerintah pusat tidak ikut melakukan sinergi dan berkoordinasi dengan Pemda? Sampai gubernur dua periode tiga periode tidak pernah selesai masalah banjir Bandung," tambah Politikus Gerindra tersebut.

Diketahui, sejak era Ahmad Heryawan dua periode hingga Ridwan Kamil saat ini, banjir yang kerap menggenangi Kota dan Kabupaten Bandung tak kunjung ada solusi.

Anggota Dewan Pembina Gerindra ini juga meminta agar Menteri Basuki dan jajarannya memperbaiki koordinasi dan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

"Ke depan fungsi koordinasi dari tingkat pusat dan daerah harus ditingkatkan," jelas Anggota Banggar DPR RI ini lagi.

Baca Selanjutnya: Infrastruktur Jawa Barat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini