Muladi: Kisruh Golkar bisa lahirkan partai baru

Rabu, 24 Desember 2014 13:22 Reporter : Faiq Hidayat
Muladi: Kisruh Golkar bisa lahirkan partai baru Muladi. ©2013 Merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Perpecahan Partai Golkar yang selama ini tak kunjung selesai bisa menimbulkan partai baru. Ketua Mahkamah Partai Golkar Muladi mengkhawatirkan Partai Golkar bisa melahirkan partai seperti PKPI, NasDem, Hanura dan Gerindra.

"Ini khawatir karena akan timbul partai baru seperti PKPI, Nasdem, Hanura dan Gerindra. Kemungkinan itu akan terjadi," kata Muladi di Kantor DPP Golkar, Rabu (24/12).

Mahkamah Partai Golkar menyarankan pertemuan islah di luar proses pengadilan. Karena, bila dilakukan proses pengadilan akan membutuhkan waktu yang lama.

"Mediasi islah di luar dari pengadilan. Kalau gagal akan ke pengadilan, memakan waktu menghadapi pilkada dan pengadilan bisa kasasi ke MA butuh waktu dan tenaga," ujarnya.

Bahkan ia menambahkan, jika terjadi dalam proses pengadilan akan memberikan keputusan yang tak adil karena salah satu kubu merasa dirugikan. "Pasti putusan pengadilan ada yang dirugikan," ujarnya.

Seperti diketahui, kubu Ical melaksanakan munas Golkar di Bali dengan terpilihnya kembali Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum. Sedangkan kubu Agung menyelenggarakan munas tandingan di Ancol, Jakarta, dengan terpilihnya Agung Laksono sebagai Ketua Umum. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kisruh Golkar
  2. Partai Golkar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini