Muhaimin Iskandar: Lebaran-lebaran tidak baik reshuffle

Minggu, 5 Juli 2015 19:58 Reporter : Al Amin
Muhaimin Iskandar: Lebaran-lebaran tidak baik reshuffle Muhaimin Iskandar. ©2012 Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, berharap Presiden Joko Widodo tidak mencopot kader partainya kini bercokol menjadi menteri di dalam Kabinet Bekerja sebelum Idul Fitri. Menurut dia, tidak baik melakukan perbuatan membikin seseorang bersedih di hari raya.

"Saya berharap jangan reshuffle dalam waktu dekat. Lebaran-lebaran tidak baik reshuffle, di saat orang lain gembira, jangan bikin pihak lain bersedih," kata Muhaimin saat menghadiri Gelar Doa Bersama Sukseskan Muktamar NU ke-33 di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jakarta, Minggu (5/7).

Saat disinggung terkait kabar menyebutkan jika Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus kader PKB, Imam Nahrawi, masuk dalam jajaran nama menteri bakal diganti, Muhaimin mengklaim tidak ada menteri berasal dari PKB akan diganti. Meski begitu, kewenangan mencopot menteri merupakan hak presiden.

"Saya tegaskan, tidak ada menteri dari PKB yang akan direshuffle. Biarkan menteri menyiapkan lebaran," lanjut Muhaimin.

Dalam Kabinet kerja pemerintahan Jokowi, terdapat empat menteri berasal dari PKB. Mereka adalah Menteri Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini