Muhaimin Akan Kesulitan Cari Pengurus Baru PKB

Kamis, 21 April 2005 17:11 Sumber :
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Ketua Umum DPP PKB periode 2000-2005 Alwi Shihab menegaskan Muhaimin Iskandar yang terpilih sebagai Ketua Umum PKB versi Muktamar II di Semarang sulit membentuk kepengurusan baru karena Muktamar PKB yang lalu cacat secara hukum dan jabatan Muhaimin pun tidak sah.

"Sekarang mereka kesulitan mencari pengurus yang benar karena orang-orang yang benar tidak ada yang mau menerima kepemimpinan Muhaimin," kata Alwi menjawab pers seusai menutup Kongres Umat Islam Indonesia ke-IV di Jakarta, Kamis.

Dikatakannya bahwa keputusan Muktamar memilih Muhaimin Iskandar sebagai pimpinan PKB yang baru tidak sah sehingga kepengurusan baru yang akan dibentuk pun akan dianggap cacat.

"Jadi yang masuk kepengurusan juga cacat," katanya.

Sebelumnya dalam Muktamar PKB di Semarang belum lama ini, Muhaimin Iskandar terpilih sebagai Ketua Umum DPP PKB menggantikan Alwi Shihab dan Gus Dur secara aklamasi tetap menempati posisi sebagai Ketua Dewan Syuro partai tersebut.

Alwi yang juga Menko Kesra itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan surut dari pendirian awalnya yang menganggap kepengurusan Muhaimin itu tidak sah dan ia bersama pendukung-pendukungnya tidak akan bersedia masuk dalam kepengurusan baru DPP PKB.

"Saya tidak akan masuk. Saya kan Ketua Umum. Kita tidak akan surut," ujarnya.

Ditanya upaya rekonsiliasi diantara dua kubu yang berseberangan itu, Alwi mengatakan hal tersebut tidak akan ada.

"Tidak ada rekonsiliasi itu. Kita sudah mengulurkan tangan tetapi tidak pernah ditanggapi. Ya... sudah," katanya seraya menambahkan bahwa upaya hukum menggugat ke pengadilan tetap dijalankan. (*/rit)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini