MPR Gelar Rapat Bahas AKD dan Pelantikan Presiden

Rabu, 9 Oktober 2019 12:15 Reporter : Sania Mashabi
MPR Gelar Rapat Bahas AKD dan Pelantikan Presiden MPR Gelar Rapat Perdana. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat pimpinan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10). Rapat itu digelar untuk membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di MPR.

"Nah dari 10 ini akan dibagi tugas-tugasnya sesuai dengan komisi dan badan yang ada di MPR. Saya pikir ini sebuah langkah yang bagus dan setelah itu ya kita bahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden," kata Wakil Ketua MPR Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Selain itu, rapat pimpinan ini juga akan membahas mundurnya jadwal pelantikan presiden pada 20 Oktober. Pelantikan yang semula dijadwalkan pagi hari diundur menjadi sore hari.

"Iya termasuk itu juga. Jadi kita memilih yang terbaik lah untuk semuanya. Dan kita kan harus memberikan suasana yang sangat bagus dan kondusif bagi rakyat Indonesia," ungkapnya.

Setelah membahas AKD, tentunya akan dibahas juga jadwal pengesahan AKD dalam rapat paripurna. "Tentunya kita akan putuskan dulu dalam rapat pimpinan, setelah itu kita agendakan untuk disahkan," ucapnya.

Diketahui, pimpinan DPR juga akan mengadakan rapat untuk membahas rencana demonstrasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang. Rapat akan dihadiri oleh jajaran Sekretariat Negara (Setneg).

"Dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat teknis dengan para Sekretariat Negara untuk melakukan pembahasan dan menunggu arahan dari Bu Puan" Ujar Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin di Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini