Momen Singkat Tatap Mata Megawati dan Surya Paloh yang jadi Sorotan

Selasa, 16 Agustus 2022 14:34 Reporter : Ahda Bayhaqi
Momen Singkat Tatap Mata Megawati dan Surya Paloh yang jadi Sorotan Megawati Bertemu Surya Paloh di Sidang Tahunan MPR. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI 2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Megawati nampak mengenakan kebaya merah dan kain batik bernuansa cokelat. Sementara Surya paloh memakai setelan jas berwarna hitam. Kostum Surya Paloh dilengkapi dengan dasi hitam.

Saat berada dalam Gedung Kura-Kura Parlemen, Megawati dan Surya Paloh bertemu. Awalnya, Megawati masuk ke ruangan Sidang Tahunan. Di tengah perjalanan menuju tempat duduk VVIP, presiden kelima RI itu menyalami sejumlah tokoh politik. Salah satunya adalah Surya Paloh.

Megawati terlihat berjalan menggunakan tongkat. Saat di depan Paloh, Megawati tampak menunduk. Namun, setelah melewati Surya Paloh, Megawati melihat ke belakang sembari mengangguk.

Terlihat anggukan itu diberikan dua kali oleh Megawati ke arah Surya Paloh. Setelah itu, Megawati menyapa dua politikus senior Golkar Agung Laksono dan Akbar Tandjung. Keduanya duduk di sebelah Surya Paloh.

2 dari 2 halaman

Di lokasi yang sama, Megawati bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta Wakil Presiden ke-11 Boediono. Megawati juga hanya menganggukkan kepala saat bertemu kedua mantan Wakil Presiden itu.

Berbeda saat bertemu Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Megawati tampak bersalaman dan tersenyum.

Dalam acara sidang tahunan ini, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Presiden Joko Widodo memberikan pidato. Dalam pidato, Presiden Jokowi menyinggung soal politik identitas dan agama.

Baca juga:
Sandiaga Soal Peluang Maju di Pilpres 2024: Tadi Banyak Ketemu Teman dari KIB
Prabowo Siap Hadapi Airlangga di Pemilu 2024
Prabowo soal Cawapres: Kita Lihatlah Ojo Kesusu
Soal Dukungan Prabowo Capres, Sugiono Gerindra: Tanya Sandiaga
Dilirik KIB Maju Pilpres 2024, Sandiaga: Terima Kasih
Paparkan Visi Misi, Siapa Tokoh Tepat Jadi Capres KIB?
Reaksi Prabowo Dengar Ketum PAN Berharap Bisa Dukung Sandiaga di 2024: Bagus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini