Momen Pertemuan Jokowi dan Ganjar di Jateng saat NasDem Deklarasi Anies Capres

Senin, 3 Oktober 2022 21:42 Reporter : Merdeka
Momen Pertemuan Jokowi dan Ganjar di Jateng saat NasDem Deklarasi Anies Capres Presiden Jokowi di Jateng. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/10). Tiba di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam sempat bercengkrama dengan Ganjar yang mengenakan seragam dinas warna cokelat usai turun dari pesawat.

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, Jokowi menghadiri groundbreaking di salah satu pabrik pipa milik Wavin di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jateng.

Jokowi dan Ganjar langsung naik helikopter Super Puma TNI AU menuju Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Batang.

Momen pertemuan Jokowi dan Ganjar itu berbarengan dengan Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capresnya di Pilpres 2024. Nama Ganjar juga masuk bursa capres 2024, namun belum ada persetujuan dari PDI Perjuangan meski namanya berapa kali unggul di survei.

Presiden Jokowi memang belum menentukan arah dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang. Namun, dalam sambutannya di acara Rakernas V Projo (relawan Pro Jokowi) di Magelang, Jokowi hanya memberikan arahan kepada Projo untuk bersabar.

"Urusan politik? Ojo kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (saat itu ada Ganjar Pranowo). Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan ke Jateng, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga:
Isu Tetapkan Anies Tersangka Kasus Formula E, KPK: Kenapa Takut Kalau Ada Bukti
NasDem Usung jadi Capres, Anies Baswedan: Fokus Masih Urusan Jakarta
Anies Jadi Capres NasDem, PDIP: Jangan Gunakan Jabatan untuk Kepentingan Pribadi
PDIP Ogah Tanggapi NasDem Deklarasi Anies Jadi Capres
Anies Baswedan
Anies Baswedan
PSI Dukung Ganjar-Yenny untuk Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini