Momen haru Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul sungkem minta restu orangtua

Selasa, 9 Januari 2018 12:18 Reporter : Dian Rosadi
Momen haru Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul sungkem minta restu orangtua ridwan kamil dan uu ruzhanul sungkem ke orangtua. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Calon gubernur Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan keluarga besar cawagub Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Kota Bandung, Selasa (9/1).

Acara silaturahmi dihadiri oleh ibunda Ridwan Kamil Hj. Tjutju Sukaesih, dan kedua orangtua Uu Ruzhanul Ulum, KH. Soleh Nasihin dan ibunda Hj. Enung Mutmainnah Affandi, bersama rombongan dari Tasikmalaya.

Usai saling memperkenalkan diri, H. Tjuju Sukaesih atau yang biasa dipanggil Maci bercerita tentang masa kecil Ridwan Kamil, yang memiliki kemauan keras untuk selalu berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginannya.

Kepada Emil, Maci berpesan agar mampu menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama. Maci juga berpesan untuk senantiasa membersihkan hati, meluruskan niat untuk beribadah.

Setelah Maci, giliran ibunda Uu, H. Enung Mutmainnah juga turut memberikan pesan. Dia memohon doa dari semua yang hadir agar apa yang direncanakan oleh keduanya mendatangkan kemaslahatan. H. Enung juga berpesan, agar nanti jika terpilih, saat mengurus masyarakat dan para ulama, agar senantiasa hormat kepada orang tua, jangan berlaku licik, dan mengamalkan apa yang sudah diperoleh di sekolah.

Suasana berubah haru dan penuh isak tangis ketika Emil dan Uu bersimpuh, sungkem di hadapan orangtua masing. Keduanya kemudian duduk bersimpuh dan melakukan sungkem kepada kedua orangtua. Prosesi sungkem mengakhiri acara persiapan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di pendopo Kota Bandung.

keluarga ridwan kamil dan uu ruzhanul

keluarga ridwan kamil dan uu ruzhanul ©2018 Merdeka.com/istimewa



Emil dan Uu, bersama kedua orang tua, sebelum kemudian menuju Lapangan Sidolig, untuk melakukan salat hajat. Turut hadir pula Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Dalam sambutannya, pasangan Rindu meminta doa restu kepada masyarakat Jawa Barat untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Kami mohon doa restu dari yang hadir dan bantu menyukseskan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakan, tidak ada perlindungan tanpa doa kita semua. Kami ingin membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat melalui kepemimpinan kami," ujar Emil di hadapan ratusan pendukungnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini