Hot Issue

Momen Akrab Puan dan Cak Imin Hingga Klaim Cocok di Pilpres 2024

Senin, 26 September 2022 06:46 Reporter : Alma Fikhasari
Momen Akrab Puan dan Cak Imin Hingga Klaim Cocok di Pilpres 2024 Puan dan Cak Imin Bertemu. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu pada, Minggu (25/9). Keduanya janjian ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan.

Cak Imin mengaku memiliki kedekatan dengan almarhum Taufiq Kiemas, yang merupakan ayahanda dari Puan Maharani. Hal itu menjadi alasan dirinya ingin berziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri itu.

Ziarah bersama dilakukan Cak Imin dan Puan dengan khidmat dan penuh keakraban. Beberapa kali mereka tampak tertawa lepas bersama.

Cak Imin tiba lebih dulu di TMP pukul 07.44 WIB dengan mengenakan baju putih, celana hitam dan peci hitam. Selang beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 07.55 WIB Puan tiba dengan mengenakan baju hitam dan selendang putih.

Puan dan Cak Imin langsung bergegas masuk menuju makam Taufiq Kiemas. Selama perjalanan menuju makam, Puan dan Cak Imin tampak berbincang serius.

Setibanya di makam Taufiq Kiemas, lantunan doa dan surat yasin berkumandang. Puan dan Cak Imin terlihat khusuk sembari berdoa. Setelahnya, Puan dan Cak Imin bersama-sama menabur bunga di pusaran Taufiq Kiemas, serta ke makam kedua orang tua Taufiq Kiemas yang berada tepat di sampingnya.

Sesekali, Cak Imin dan Puan terlihat tertawa saat berbincang-bincang. Terlebih saat Politikus PDIP Johan Budi yang juga hadir mendampingi Puan melempar celotehan soal 'Dewan Kolonel'.

Doa-doa agar Puan dan Cak Imin bersatu terdengar saling saut menyaut dari jajaran masing-masing partai yang turut mendampingi. Keduanya tersipu sambil mengaminkan.

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Doyan Pecal Pincuk

Usai tabur bunga, Puan dan Cak Imin makan pecal pincuk bersama. Lokasinya tak jauh dari TMP, tinggal menyeberang.

Saat Puan dan Cak Imin hendak menyebrang di zebra cross, tiba-tiba keduanya mereka bergaya fashion week. Hal itu pun sontak mengundang tepuk tangan dan sorak sorai dari kader PDIP dan PKB.

Saat hendak mengambil makanan, Puan mengatakan dia dan Cak Imin sama-sama senang pecal pincuk. Bahkan, Puan mengklaim bahwa kesukaan terhadap makanan menjadi sinyal antara Puan dan Cak Imin cocok jika disandingkan di Pilpres 2024.

"Kesukaannya sama, jangan-jangan cocok," celetuk Puan saat mengambil makanan dan disambut tawa oleh Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Puan beri kejutan ke Cak Imin dan doakan jadi Wapres

Tak sampai di situ, momen keakraban mereka berlanjut saat Puan memberikan kejutan kepada Cak Imin sebuah kue ulang tahun. Diketahui, Cak Imin baru saja ulang tahun yang ke-56 pada Sabtu (24/9).

Seluruh jajaran PDIP dan PKB serta Puan kompak menyanyikan lagu selamat ulang untuk Cak Imin.

Cak Imin pun memberikan potongan kue pertamanya kepada Puan Maharani dan disambut oleh tawa dan tepuk tangan dari politikus masing-masing partai yang hadir.

Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada Puan dan seluruh jajaran PDIP yang telah memberikan kejutan kue ulang tahun pada moment pertemuan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih Mba Puan ingat ulang tahun saya diberi kue temen-teman Pak Bambang Pacul dan teman-teman semua terima kasih disiapkan kue ulang tahun moga-moga doanya terkabul dan minimal saya jadi wapres," kata Cak Imin.

Tak hanya itu, Cak Imin pun mendoakan agar Puan Maharani bisa menjadi Presiden di 2024 mendatang. Sedangkan Puan, mendoakan agar Cak Imin bisa menjadi wakil presiden.

"Ya kita mendoakan Mba Puan jadi presiden," ucap Cak Imin

"Ya saya ikut mendoakan, Insya Allah amin (Cak Imin jadi Wapres)," kata Puan.

Baca juga:
Undang Anies ke Muskercab, Plt Ketum PPP: KIB Belum Pernah Membahas Capres
PKS-Gerindra Dikabarkan Gabung KIB, Golkar: Semua Keputusan Ada di Ketua Umum
Puan dan Cak Imin Bertemu, Sinyal Koalisi PKB-PDIP di 2024?
Kejutan Puan Maharani untuk Cak Imin
Prabowo: Keberhasilan Presiden Jokowi Tak Lepas dari Kinerja SBY & Megawati
Momen Puan Maharani Makan Bareng Cak Imin: Kesukaannya Sama, Jangan-Jangan Cocok
Cak Imin Usai Ziarah Bareng Puan Maharani: Minimal Saya Wapres, Partainya Kalah Gede

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini