Moeldoko Sebut Banyak Peramal Muncul Bicara Reshuffle Kabinet

Kamis, 2 Juli 2020 18:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Moeldoko Sebut Banyak Peramal Muncul Bicara Reshuffle Kabinet Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Isu perombakan kabinet muncul ke permukaan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam mereshuffle para menterinya yang kerjanya biasa-biasa saja di tengah pandemi Covid-19. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, tidak berani bilang apakah Jokowi bakal mengganti sejumlah pembantunya dalam waktu dekat.

"Enggak enggak saya enggak bisa melampaui otoritas yang diberikan presiden, karena itu otoritas beliau, hak prerogatif beliau jadi saya enggak bisa kompetensi dalam mengomentari itu," kata Moeldoko dalam program live Ruang Merdeka bersama merdeka.com, Kamis (2/7).

Mantan Panglima TNI itu pun menyebut, bahwa sekarang banyak peramal yang muncul soal reshuffle kabinet Indonesia Maju. Padahal, itu adalah otoritas presiden.

"Sekarang ini banyak para peramal di luar dan muncul peramal-peramal baru biasa," kata Moeldoko.

1 dari 1 halaman

Kemarahan Jokowi Dorongan Energi Baru

Dia menambahkan, marahnya Jokowi saat sidang kabinet merupakan dorongan untuk para menteri agar lebih memunculkan energi baru. Sebab dalam situasi pandemi, kinerja pembantu presiden perlu ditingkatkan.

"Karena Covid ini cukup lama menguras energi maka diperlukan suntikan suntikan agar terbangun energi energi baru yang positif, perlu boosting, itu seni dari sebuah kepemimpinan lah," pungkasnya. [eko]

Baca juga:
Tepis 'Retak' dengan Golkar, PDIP Bilang 'No Hard Feeling to Party'
Tanggapi Ancaman Reshuffle, Golkar Klaim Hubungan Airlangga dan Jokowi Cukup Baik
Peneliti LIPI Prediksi 11 Menteri Bakal Direshuffle Jokowi
Jokowi Bicara Reshuffle, Mendag Fokus Kerja, Kerja, Kerja
Panas Hubungan PDIP dan Golkar
Anggota Komisi VIII Sindir 3 Menteri Kompak Rapat ke DPR Usai Jokowi Marah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini