KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Minta dukungan maju Pilgub, eks wakil gubernur NTT temui PKPI & PAN

Senin, 5 Juni 2017 16:47 Reporter : Ananias Petrus
Eston Foenay dan Christian Rotok. ©2017 merdeka.com/ananasius petrus

Merdeka.com - Mantan wakil Gubernur NTT periode 2008-2013, Eston L. Foenay kembali mengikuti pemilihan gubernur pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Beberapa partai sudah didatanginya untuk meraup dukungan.

Usai mendaftar di PKPI, Senin (5/6) bersama bakal calon wakilnya yakni Christian Rotok, Ketua DPD Partai Gerindra NTT ini, mendatangi kantor DPW PAN untuk mengambil formulir pendaftaran.

Esthon mengatakan, kunjungan ke PAN dalam rangka silaturahmi dan memperkuat persaudaraan yang sudah terjalin lama. Dia juga meminta PAN agar mendukung paket Esthon-Christ pada pilgub mendatang.

"Ini benar-benar dari hati kami mengunjungi sahabat-sahabat kami di PAN, dan kami juga meminta dukungan penuh pada Pilgub mendatang. Walaupun Memang ada partai-partai lain yang kami lirik untuk berkoalisi namun khususnya PAN dan PKPI kami sangat yakin bahwa mereka mendukung kami secara tulus," kata Esthon, Senin (5/6).

Walaupun PAN belum melakukan pembukaan pendaftaran untuk Pilgub 2018 mendatang, namun Esthon meyakini akan didukung PAN secara tulus. "Memang kami optimis PAN dukung paket ini. Jika mereka (PAN) tidak mengakomodir kami, tidak apa-apa namun yang terpenting bagaimana kita saling berdialog dan berdiskusi untuk lima tahun ke depan," ujar Esthon.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi NTT, Marthen Lenggu menyatakan bahwa pihaknya tetap mendukung keinginan Esthon. Namun PAN kini masih dalam tahap seleksi dan pantas mengumumkan bakal calon yang didukung adalah DPD.

"Saat ini kami belum bisa bilang bahwa kami bersanding dengan Partai Garindra untuk Pilgub 2019 mendatang. Kami masih tahap seleksi dan tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak karena yang memiliki kewenangan untuk memutuskan dan mengumumkan adalah pihak DPD," tegas Marthen. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Kupang

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.