Minta Ditetapkan Jadi Caleg Terpilih, Ponakan Prabowo & Mulan Jameela Gugat Gerindra

Selasa, 16 Juli 2019 17:25 Reporter : Merdeka
Minta Ditetapkan Jadi Caleg Terpilih, Ponakan Prabowo & Mulan Jameela Gugat Gerindra Mulan Jameela Temani Ahmad Dhani Sidang di Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebanyak 14 calon anggota legislatif dari Partai Gerindra melayangkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan membenarkan adanya gugatan tersebut.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur menjelaskan, pihak tergugat I adalah Dewan Pembina Partai Gerindra dan tergugat II adalah Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra. KPU menjadi pihak turut tergugat.

Beberapa penggugat adalah istri Ahmad Dhani, R. Wulansari alias Mulan Jameela dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto.

Perkara ini terdaftar di PN Jaksel dengan nomor perkara 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL. Diajukan pada Rabu 26 Juni 2019 lalu.

Dalam gugatannya, mereka meminta Partai Gerindra menetapkan 14 orang tersebut sebagai anggota Legislatif.

"Mereka menggugat agar ditetapkan jadi anggota legislatif dari Partai Gerindra ya," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (16/7/2019).

Adapun, 14 nama calon legislatif yang menggugat Partai Gerindra tersebut adalah Seppaiga, Nuraina, Pontjo Prayogo SP, R. Wulansari alias Mulan Jameela, Adnani Taufiq, Adam Muhammad, Prasetyo Hadi, Siti Jamaliah, Sugiono, Katherine A Oe, R. Saraswati D Djojohadikusumo, Li Claudia Chandra, Bernas Yuniarta, dr. Irene.

Guntur menjelaskan, sidang dipimpin hakim ketua, Zulkifli ditemani dua hakim anggota, Merry Taat Anggarisih dan Krisnughoro. Sidang perdana dimulai pada Rabu (17/7) besok.

Dari salinan gugatan yang ditelusuri merdeka.com, para penggugat ini merupakan caleg dari berbagai daerah pemilihan baik untuk tingkat DPR maupun DPRD yang dipastikan tidak lolos. Mereka menggugat agar Dewan Pembina dan DPP Gerindra menetapkan perolehan suara partai di tiap-tiap dapil tersebut ditambahkan ke perolehan suara mereka agar mereka lolos ke legislatif.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini