Mien Uno Sakit Hati, TKN Jokowi Bilang 'Pertarungan Politik Keras'

Selasa, 12 Februari 2019 13:35 Reporter : Sania Mashabi
Mien Uno Sakit Hati, TKN Jokowi Bilang 'Pertarungan Politik Keras' Mien Uno diskusi di Prabowo-Sandi Media Center. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Arsul Sani menilai wajar reaksi ibu kandung cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Mien Uno yang menantang minta maaf pada para penuding 'Sandiwara Uno'. Menurut Arsul, semua itu terjadi karena Mien tidak memiliki latar belakang politisi.

"Ya jadi kalau itu ekspresi seorang ibu saya kira wajarlah, seorang yang bukan politisi ya melihat kemudian pertarungan politik sedemikian kerasnya," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2).

Arsul menuturkan, seharusnya keluarga bisa diberitahukan seberapa kerasnya pertarungan politik. Sehingga tidak terbawa perasaan seperti kejadian Mien Uno.

"Enggak boleh juga kemudian anggota keluarga kita ikut terbawa suasana baper," ungkapnya.

Sekjen PPP ini pun enggan membandingkan sikap Mien dengan Ibu Kandung capres Jokowi yang selalu tegar mendengar anaknya difitnah. Kata dia, setiap ibu memiliki gayanya masing-masing.

"Masing-masing ibu itu pasti punya wisdom nya sendiri-sendiri, tetapi yang ingin saya katakan mengekspresikan konsen itu juga yang wajar jangan kemudian Bu Mien itu kemudian kita balik kritik dan kecam," ujarnya.

"Tapi kita memberitahu kan kepada Bu Mien, boleh dong, itulah bu politik, ya politik ya seperti itu ya, enggak salah juga," ucapnya.

Diketahui, Mien Uno menegaskan bahwa selalu mendidik anaknya dengan benar. Dia mengaku selalu mendidik Sandi dengan nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain.

Karena itu, Mien tidak heran dengan sikap anaknya yang tidak pernah membalas setiap fitnah atau kabar negatif yang dialamatkan kepada Sandiaga Uno di masa pilpres saat ini.

Mien merasa sakit hati dengan fitnah yang dilayangkan kepada Sandiaga. Apalagi, terkait narasi 'Sandiwara Uno' yang dianggapnya sebagai sesuatu yang mustahil dilakukan Sandiaga.

"Jadi kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," ujar Mien Uno dalam sebuah diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/2). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini