Meski sering adu mulut, Haji Lulung dukung Ahok nyagub lagi

Selasa, 9 Juni 2015 16:47 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Meski sering adu mulut, Haji Lulung dukung Ahok nyagub lagi Ahok dan Lulung di Lebaran Betawi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didukung oleh sejumlah masyarakat yang menamakan diri mereka 'Teman Ahok', untuk maju sebagai calon independen dalam Pilkada mendatang. Mereka giat mengumpulkan target 750.000 fotokopi KTP warga Jakarta, sebagai prasyarat agar Ahok bisa ikut pertarungan politik di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Menanggapinya, Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana (Lulung) mengatakan, dirinya tak bisa menanggapi terlalu banyak, dan hanya bisa menilai secara positif bentuk dukungan kepada Gubernur DKI tersebut.‎

"Baguslah," ujar Lulung singkat saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/6).

Mengenai Ahok yang akan maju kembali di Pilkada DKI mendatang melalui jalur independen, Lulung pun mengapresiasinya. Dirinya menegaskan jika siapapun warga negara Indonesia, memiliki hak yang sama untuk duduk di kursi pemerintahan.

"Setiap orang punya hak yang sama untuk duduk di pemerintahan. Saya apresiasi jika beliau mau maju lewat jalur independen," pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan peraturan KPU Nomor 9/2015, syarat pencalonan kader independen atau perseorangan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) telah diperketat.

Hal itu membuat komunitas 'Teman Ahok' harus mengumpulkan KTP sebagai bentuk prasyarat, untuk memastikan jika Ahok didukung oleh lebih dari 750.000 warga DKI untuk maju Pilkada secara Independen. Sebab, ada kemungkinan Ahok, yang sampai ini belum memiliki kendaraan politik, akan maju dengan jalur independen di tahun 2017 mendatang. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini