Menteri sektor ekonomi Jokowi makin kencang digoyang dua kubu

Rabu, 8 Juli 2015 10:00 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Menteri sektor ekonomi Jokowi makin kencang digoyang dua kubu Jokowi lantik menteri Kabinet Kerja. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) terus mendapatkan sorotan. Menteri kabinet kerja dinilai belum bisa bekerja sesuai dengan janji Jokowi tentang Nawa Cita saat kampanye di Pilpres 2014 lalu.

Kebutuhan pokok semakin mahal, tarif dasar listrik naik, Bahan Bakar Minyak ( BBM) bersubsidi mengikuti harga pasar. Belum lagi jika bicara tentang kurs rupiah terhadap dolar yang terus merosot. Menteri bidang ekonomi pun menjadi salah satu kambing hitam dalam kasus ini.

Menteri bidang ekonomi Jokowi disebut paling layak untuk dilakukan reshuffle usai Lebaran nanti. Memang dalam kasus ini, Menteri BUMN Rini Soemarno paling kencang didesak untuk segera diganti.

Bahkan karena kondisi ekonomi yang terus memprihatinkan ini, dua kubu yang biasanya berseteru, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) kompak mendesak Jokowi untuk perbaiki menteri di sektor ekonomi. Termasuk PDIP bahkan Partai Demokrat yang menyebut dirinya penyeimbang setuju jika saat ini kondisi ekonomi Indonesia harus segera dilakukan perbaikan.

Berikut desakan KMP dan KIH agar Jokowi melakukan pembenahan menteri di sektor ekonomi dihimpun merdeka.com, Rabu (8/7):

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini