Menteri Puan: Saya bisa seperti sekarang bukan karena anak Ibu Mega

Senin, 23 Februari 2015 12:09 Reporter : Dharmawan Sutanto
Menteri Puan: Saya bisa seperti sekarang bukan karena anak Ibu Mega Rapat koordinasi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan pencapaian saat ini melalui proses yang panjang. Dia membantah jika karier politiknya melesat karena anak Megawati Soekarnoputri.

"Saya percaya tidak ada suatu hal dilakukan secara instan. Pertama muncul saya terus terang dikecilkan dan dinomorduakan ini siapa? Kemudian saya dekati orang-orang politik dan aktivis sambil menyerap ilmu mereka yang hingga kini saya terapkan. Saya berusaha menjalankan yang ditugaskan sekuat kemampuan saya," katanya.

"Saya menjadi seperti ini sekarang karena berusaha bukan karena cucu Bung Karno, anaknya Ibu Mega dan Pak Taufik, tapi karena saya berusaha," tambahnya di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/2).

Puan menjelaskan, saat dirinya masih kuliah kerap kali para tokoh aktivis dan politik datang ke rumahnya. Kala itu dirinya selalu dipanggil ayahanda untuk duduk di samping.

"Kemudian setelah itu, terus terang saja bapak ibu saya tidak mengharuskan masuk politik. Tapi bapak saya selalu panggil saya ketika bertemu para tokoh dan saya hanya bisa mendengarkan dan belum mempunyai hak suara karena saya masih kuliah," ungkapnya.

Saat pertama kali berkecimpung di dunia politik, menurut Puan, dia begitu tegang saat diminta berbicara depan umum. Namun hal itu dijadikan pengalaman menjadi lebih baik lagi.

"S1 saya di UI, saya selesai dan bicara secara otodidak. Pertama kali saya berbicara gemeteran selalu bawa teks dan suatu waktu pernah teks tersebut tertinggal," tandasnya. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini