Menpora kesal ada gambar caleg di tiket partai Timnas U-19

Selasa, 25 Februari 2014 17:37 Reporter : Sukma Alam
Menpora kesal ada gambar caleg di tiket partai Timnas U-19 Timnas U-19 juara Piala AFF 2013. ©2013 Merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo geram dengan gambar caleg di tiket pertandingan sepak bola Timnas U-19 versus PSIS Semarang. Roy meminta kepada semua pihak untuk tidak mempolitisasi Timnas U-19 yang kini tengah menjadi harapan bangsa.

"Saya berharap Timnas U-19 untuk tetap eksis. Tapi saya mengkritisi biarlah U-19 lepas dari politisasi. Masa pertandingan tiketnya ada gambar caleg gitu. Engga elok itu, benar-benar enggak elok," ujar Roy di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, (25/2).

Lanjut Roy, dirinya menyesalkan setiap 3 kali pertandingan di Jawa Tengah telah ditemukan tiket bergambar caleg dan spanduk partai politik. Meski demikian, Roy mengecam dengan tindakan seperti itu, dia berjanji setiap pertandingan sepak bola di Indonesia tidak ada lagi tiket bergambar caleg maupun spanduk partai politik.

"Jangan ada lagi caleg di pertandingan bola. Saya tidak suka betul ada politisasi semacam itu," tegas Roy.

Seperti diketahui, laga Timnas U-19 versus PSIS Semarang diwarnai unsur politik dengan adanya gambar caleg A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi dalam tiket pertandingan tersebut.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Semarang, Jawa Tengah, telah melakukan penyelidikan terkait gambar caleg tersebut dengan memanggil panitia pelaksana pertandingan. Alhasil Panwaslu tidak menemukan adanya unsur kampanye. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini