Menko Polhukam Minta Semua Pihak Tunggu Hasil Resmi Pilpres 2019 dari KPU

Kamis, 18 April 2019 14:02 Reporter : Merdeka
Menko Polhukam Minta Semua Pihak Tunggu Hasil Resmi Pilpres 2019 dari KPU Wiranto. ©2018 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto meminta semua pihak khususnya para pendukung masing-masing calon presiden (Capres) menghargai ajakan menjaga ketertiban. Wiranto mengajak kedua pendukung Capres menghormati finalisasi hasil Pemilu dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mengimbau semua pihak untuk menghargai ajakan para calon presiden dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara perdamaian serta melarang para pendukungnya untuk melakukan aksi-aksi provokasi, yang nyata-nyata akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta menghormati proses finalisasi hasil Pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU," kata Wiranto saat menutup rapat koordinasi khusus terkait pengamanan Pemilu 2019 usai pencoblosan, Jakarta, Kamis (18/4).

Dia pun mengingatkan masyarakat tetap tenang dan tak melakukan perbuatan melanggar hukum sembari menunggu hasil resmi perhitungan suara oleh KPU. Menurut dia, TNI dan Polri akan menindak tegas jika ada tindakan yang mengganggu keamanan.

"TNI dan Polri akan bertindak tegas untuk menindak dan menetralisir berbagai aksi yang nyata-nyata akan mengganggu ketertiban dan keamanan nasional serta keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini