Mengikuti Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar ke KPU pada Rabu PON

Rabu, 10 Agustus 2022 14:31 Reporter : Alma Fikhasari
Mengikuti Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar ke KPU pada Rabu PON Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu jalan bersama ke KPU. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) melakukan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024 ke KPU pada Rabu (10/8). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan makna pemilihan KIB memilih hari Rabu.

"Pemilu nanti jatuhnya hari Rabu tanggal 14 Februari jadi kita mulai dengan hal-hal baik dan sama tadi kita mulai dengan rangkaian acara yang dari PAN, PPP dan Golkar, karena yang diutamakan bagi kami adalah kebersamaan," kata Airlangga, saat diwawancarai di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8).

Selain itu, Airlangga mengungkapkan, KIB memilih hari Rabu, karena Presiden Joko Widodo kerap melakukan perombakan kabinet pada Rabu Pon. Bahkan, pernikahan anak-anaknya jatuh pada hari Rabu.

"Kami bertiga sengaja mendaftar bersama, tanggalnya tanggal 10 harinya hari Rabu karena setiap Pemilu jatuhnya hari Rabu, dan kedua hari ini kalau weton nya silakan cari sendiri," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Untuk diketahui, pada hari ini juga bertepatan dengan Rabu Pon, KIB melakukan pendaftaran calon peserta pemilu 2024. Terlihat ketiga ketua umum KIB turun langsung memimpin pendaftaran.

Diiringi juga oleh pawai marching band, marawis hingga penampilan Reog Ponorogo. Tak lupa juga ratusan kader dari masing-masing partai mendampingi.

Kemudian para pejabat tinggi partai masing-masing terlihat hadir mendampingi, diantaranya Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurbia Tandjung; Wakil Ketua Umum Nurul Arian, Ketua Zulfikar Arse Sadikin; Ketua Ace Hasan Syadzily.

Wakil Ketua Umum Meutya Hafid; Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus; Ketua Bidang Keuangan dan Pasar Modal Mukhamad Misbakhun; Ketua Kosgoro 1957 Dave Laksono, dan Ketua Bidang Hukum Adies Kadir.

Sementara dari PAN dan PPP yang terlihat Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara; Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Irvan Herman; Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. [eko]

Baca juga:
Golkar, PAN, dan PPP Kompak Daftar Pemilu 2024 Bersama
Prabowo Siap Maju Jadi Capres, KIB Ajak Kompetisi Sehat
KIB Daftar Bareng ke KPU, Airlangga Dorong Pemilu Jurdil Tanpa Politik Identitas
Kemesraan Tiga Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu Jalan Bersama ke KPU
Massa Kawal KIB Ricuh, Airlangga dan Zulhas Terhimpit Sampai Sulit Masuk KPU
Pawai KIB Daftar ke KPU, Jalan Imam Bonjol Menuju Bundaran HI Ditutup Sementara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini