Mengenal orang-orang 'dekat' capres Prabowo Subianto

Senin, 3 September 2018 06:47 Reporter : Syifa Hanifah
Mengenal orang-orang 'dekat' capres Prabowo Subianto Prabowo Subianto. ©instagram/Prabowo Subianto

Merdeka.com - Sejak mendirikan Partai Gerindra 2008, Prabowo Subianto membangun partai tersebut dari nol. Hingga akhirnya besar sampai sekarang.

Besarnya Partai Gerindra tidak lepas dari orang-orang dekat Prabowo. Ada beberapa nama yang dikenal publik sebagai orang dekat Prabowo di internal partai. Nama-nama itu sering diajak bicara khusus dan diminta pendapat oleh Prabowo dalam berbagai macam hal, terutama dalam politik.

Siapa saja mereka? Ini nama-namanya:

1 dari 4 halaman

Edhy Prabowo

Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Persahabatan Edhy dengan Prabowo bukan dalam hitungan bulan, tapi sejak keduanya masih muda. Edhy mengenal Prabowo Subianto saat masih berpangkat Letkol dan menjabat Dangrup III TNI AD.

Sudah sejak lama Prabowo sangat dekat dan percaya. Bahkan Edhy muda dibiayai Prabowo mengenyam ilmu pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo. Saat Prabowo merintis usaha di Yordania, Edhy pun juga ikut.

Kini Edhy Prabowo menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014 - 2019. Dalam berbagai kegiatan, tampak Edhy selalu mendampingi Prabowo.

2 dari 4 halaman

Djoko Santoso

Meski baru masuk Partai Gerindra, sosok Jenderal (Purn), Djoko Santoso juga sentral dalam lingkaran Prabowo Subianto. Ia adalah Mantan Panglima TNI.

Djoko Santoso usai pensiun langsung memilih terjun ke dunia politik dan bergabung di Partai Gerindra. Jabatannya cukup strategis sebagai wakil ketua dewan pembina.

Ia sudah aktif membantu Prabowo sejak Pilpres 2014. Dan pada Pilpres 2019, Djoko Santoso mendapat tugas sebagai ketua tim sukses pasangan Prabowo-Sandi.

3 dari 4 halaman

Ahmad Muzani

ahmad muzani. ©2018 Merdeka.com/genantan

Ahmad Muzani adalah seorang pengusaha sekaligus politisi yang berasal dari Partai Gerindra. Pada periode 2014 – 2019 dia terpilih menjadi anggota DPR RI dan ditunjuk menadi Ketua Fraksi dari Partai Gerindra di DPR RI.

Saat ini Muzani menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra. Dengan jabatan yang diemban dia menjadi orang lebih sering bertemu Prabowo terkait tugasnya sebagai seorang sekjen. [has]

Baca juga:
Sandiaga: Kalau Ustaz Solmed bersedia masuk timses, ya alhamdulillah
Sering pakai kaos warna biru, Sandiaga tepis kabar sinyal gabung ke PAN
Sandiaga: Kita jangan saling serang, masyarakat sudah dewasa
Sandiaga: Saya bukan lagi milik Gerindra, tapi bagian koalisi
Surya Paloh: Saya pikir Ferry Mursyidan Baldan menghilang bertapa
Sekjen klaim Sandiaga bakal kampanye keliling bersama PAN

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini