Menang quick count, Rendra sesumbar jaga kepercayaan rakyat Malang

Kamis, 10 Desember 2015 08:36 Reporter : Darmadi Sasongko
Menang quick count, Rendra sesumbar jaga kepercayaan rakyat Malang Rendra Kresna kampanye. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Hasil quick count memposisikan calon bupati petahana, Rendra Kresna memenangkan Pilkada Kabupaten Malang. Melihat hasil tersebut, politisi Partai Golkar ini sesumbar akan memanfaatkan kepercayaan masyarakat sebaik-baiknya.

"Saya bersyukur, tentu kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan. Kami akan memberikan yang terbaik pada masyarakat," kata Rendra Kresna di hadapan para wartawan, Rabu (9/12).

Rendra didampingi pasangannya, HM Sanusi berterima kasih pada para pendukungnya dan secara umum pada masyarakat Malang atas partisipasi aktif dalam Pilkada. Kebersamaan, katanya akan menjadikan Kabupaten Malang lebih baik lagi.

"Kita tidak bisa sendirian, harus tetap bersama-sama membangun Kabupaten Malang," katanya.

Hasil quick count versi Lingkar Survey Indonesia (LSI) telah memenangkan pasangan Rendra Kresna dan HM Sanusi. Duet Partai Golkar dan PKB itu mengantongi 52 persen, lebih unggul dari dua pasangan yang lain.

Pasangan nomor urut 2, Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi berada di posisi 2, dengan perolehan 44,02 persen. Disusul pasangan Nurcholis dan M Mufidz dengan perolehan 3,98 persen.

Rendra dengan menggandeng pasangannya mengaku akan segera menyiapkan program lima tahun mendatang. Ia sesumbar melanjutkan program sebelumnya dengan target lima tahun ke depan akan lebih maju dari segi pertanian dan kemaritiman.

"Kabupaten Malang berkontribusi besar untuk pangan di Jawa Timur. Karena itu, saya ingin kabupaten Malang menjadi basis pertanian, perkebunan, perhutanan, peternakan dan kemaritiman," katanya.

Rendra akan mendorong dan memperdayakan masyarakat petani dengan memberikan benih unggul, pupuk dan alat-alat pertanian. Jumlah warga yang hampir tiga juta jiwa, harus diimbangi pengelolaan sumber pangan yang baik.

"Selama ini kami bangga dengan hasil padi dan jagung yang terus meningkat. Itu yang harus terus dipertahankan," tegasnya.

Pihaknya mengaku bangga proses Pilkada berjalan lancar dan tertib. Tidak ditemukan insiden atau gangguan-gangguan selama proses partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

"Hasilnya kita kawal bersama. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan," harapnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilkada Serentak
  3. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini