Menang hitung cepat, Uu makin pede dan siap langsung kerja

Senin, 2 Juli 2018 15:29 Reporter : Aksara Bebey
Menang hitung cepat, Uu makin pede dan siap langsung kerja Uu Ruzhanul Ulum. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Zul Atsari

Merdeka.com - Menang hitung cepat, Uu pede dan siap kerja

Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku sudah tidak sabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Sejauh ini, Uu dan pasangannya yakni Ridwan Kamil masih bertengger di posisi teratas menurut versi hitung cepat atau quick count.

Uu mengaku sudah siap kerja berbekal pengalamannya sebagai Bupati Tasikmalaya selama dua periode. Menurutnya, pengalaman itu membuatnya tidak memerlukan waktu untuk adaptasi.

"Jika nanti resmi menjabat wakil gubernur Jawa Barat, saya tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi. Nanti langsung kerja saja," katanya saat dihubungi, Senin (2/7).

Uu menilai, tugas seorang pemimpin di tingkat provinsi tidak jauh berbeda dengan tugas pemimpin di tingkat kabupaten. Yang berbeda hanya dalam hal wilayah yang lebih luas.

Jika hasil rekapitulasi tidak berbeda dengan hasil versi hitung cepat, dia memastikan akan langsung bekerja untuk membantu Ridwan Kamil menuntaskan janji kampanye.

"Program-programnya yang sudah dirumuskan saja. Nanti dibahas dan disempurnakan lagi dengan DPRD Jawa Barat," katanya.

Lebih lanjut, kepercayaan dirinya dalam menjadi calon wakil gubernur didasarkan pada karir politiknya. Sebelum menjadi bupati, dia sudah cukup lama merintis karir di dunia politik. Karirnya sudah dijalaninya sejak awal 2000 saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Saat pertama kali menjabat bupati, Uu sempat sedikit tidak percaya diri sehingga harus mendapat pendampingan.

"Dulu tahun pertama menjadi bupati, saya memang agak eugeu (meraba-raba). Tetapi karena saya berasal dari DPRD, jadi sudah paham juga," katanya.

Meski dinyatakan menang Pilgub jabar versi hitung cepat, Uu tidak ingin berlarut-larut dalam euforia. Kini dia kembali bekerja dan menyelesaikan kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

"Sekarang kan saya aktif lagi menjadi bupati (Tasikmalaya). Jadi saya beraktivitas seperti biasa," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini