Membelot Jadi Ketua Partai Gelora Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Siapkan Pengurus Daerah

Jumat, 15 November 2019 15:07 Reporter : Saud Rosadi
Membelot Jadi Ketua Partai Gelora Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Siapkan Pengurus Daerah Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Hadi Mulyadi, yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Timur, jadi Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kaltim. Dia kini fokus bentuk pengurus Partai Gelora di kabupaten dan kota, yang menurutnya terbuka bagi siapa saja untuk bergabung bersamanya.

Hadi dilantik Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, awal November 2019 lalu, setelah sebelumnya dia ikut membesarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama 20 tahun terakhir.

Hadi mengaku saat ini kini fokus mengurus struktur pengurus partai, hingga di kabupaten dan kota, untuk kemudian melapor ke Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta sesegera mungkin.

"Prioritas, bangun struktur untuk lapor ke Kemenkum HAM," kata Hadi, ditemui di kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gadjah Mada, Samarinda, Jumat (15/11).

Dalam waktu dekat, Pilkada serentak digelar di tahun 2020 mendatang, termasuk di Kalimantan Timur. Partai Gelora bakal mendukung kadernya, untuk maju di Pilkada. Seperti Sarwono, yang juga mantan kader PKS, yang akan maju di Pilwali Kota Samarinda di 2020 mendatang.

"Kita dukung kader-kader Gelora, untuk aktif. Iya, salah satunya Pak Sarwono. Yang lain belum," ujar Hadi.

Hadi kembali menegaskan, saat ini, Partai Gelora fokus pembentukan struktur, hingga di kabupaten dan kota. Namun demikian, dia menggarisbawahi, Partai Gelora terbuka bagi siapa saja, tidak mesti dari orang-orang yang hengkang dari PKS, untuk gabung di Gelora.

"Oh tidak (tidak mesti eks kader PKS). Terbuka, bagi siapa saja," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Gelora
  2. PKS
  3. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini