Mekeng tegaskan rotasi jabatan anggota DPR dari Golkar hak penuh DPP

Selasa, 20 Maret 2018 10:57 Reporter : Liputan6.com
Mekeng tegaskan rotasi jabatan anggota DPR dari Golkar hak penuh DPP Banggar. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Fraksi Golkar DPR Melchias Marcus Mekeng, menegaskan, fraksi hanya kepanjangan tangan dari DPP partai. Terkait dengan perombakan dan pergantian posisi di komisi ataupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR sepenuhnya kewenangan DPP Partai Golkar.

"Kita inikan petugas dari partai, Ketua fraksi juga. Kita akan menjalankan semua keputusan yang akan diputuskan di partai yaitu di DPP. Pergantian komisi dan segala macam pasti akan dibicarakan dulu di partai. Kami hanya akan menjalankan apa yang diputuskan di dalam partai," ucap Mekeng di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (20/3).

Dia menjelaskan, rencana pergantian posisi di DPR bukan soal mengganti seseorang. Hanya merotasi agar kader bisa berbuat lebih baik.

"Ini bukan soal mengganti, tapi merotasi. Kita harus membiasakan orang untuk diberikan kesempatan untuk memimpin. Jadi setiap kader, dia berpacu untuk melihatkan kepiawaian dia, kepandaian dia, ketekunan dia, supaya dia bisa jadi pemimpin. Jadi ini merupakan rotasi biasa," jelas Mekeng.

Untuk waktunya sendiri, dia masih belum bisa memastikan. Pasalnya, masih menunggu keputusan dari DPP.

"Belum ada keputusan. Semua masih yang sama. Ini akan dibawa ke DPP dong," pungkas Mekeng.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini