Megawati Tugaskan Puan dan Prananda untuk Penjajakan Kerja Sama Pemilu 2024

Senin, 4 Juli 2022 13:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati Tugaskan Puan dan Prananda untuk Penjajakan Kerja Sama Pemilu 2024 Puan dan Prananda. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menugasi kedua anaknya Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo untuk melakukan penjajakan kerjasama politik untuk Pemilu 2024. Selain itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga memegang peran untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

"Komunikasi politik PDIP kepada parpol parpol lainnya untuk penjajakan kerja sama, komunikasi, itu bu Megawati menugaskan mba Puan Maharani, mas Prananda dan mas Hasto sebagai Sekjen PDIP," ujar politikus PDIP Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/7).

Masinton menuturkan, komunikasi tersebut tidak melulu harus dibuka ke publik. Ia meminta sebaiknya menunggu hasil penjajakan yang dilakukan PDIP.

"Tentu komunikasi itu berjalan antar parpol. Cuma komunikasi itu ada yang sifatnya tidak semua harus dipublish. Jadi kita tunggu saja hasil dari komunikasi-komunikasi oleh DPP partai," katanya.

Penjajakan politik yang dilakukan juga tidak langsung jadi. Perlu waktu berjalan menyamakan persepsi dengan partai politik lain. Seperti orang pacaran.

"Penjajakan sama kayak orang pacaran. Say hello atau penjajakan sejauh mana. Karena ini menyangkut aspek kebangsaan, bagaimana menyangkut aspek ideologi, platform dan kesamaan langgam gerak di lapangan," kata Masinton. [eko]

Baca juga:
Soal Kursi Menpan RB, PDIP: Ada Ganjar, Olly dan Hasto
Ajak ke Daerah, Puan Minta Anggota DPR PDIP Tak Hanya Fokus di Dapil
Puan Maharani Ungkap Alasannya Keliling Indonesia
PDIP: Puan Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Lain Sebagai Ketua DPR
Gerindra-PKB Berkoalisi, PDIP: Pendukung Pemerintah Harus Rukun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini