Megawati Minta RUU PKS Segera Dibahas dan Disahkan Menjadi UU

Kamis, 10 September 2020 18:37 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati Minta RUU PKS Segera Dibahas dan Disahkan Menjadi UU Megawati Soekarnoputri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki perhatian khusus kepada Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS). Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu, Megawati mendorong agar RUU tersebut bisa disahkan menjadi undang-undang oleh DPR dan Pemerintah.

"Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri selalu concern dan mengatakan betapa pentingnya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini, sangat urgen dan harus segera dibahas dan disahkan menjadi undang-undang," ujar Sri Rahayu dalam diskusi daring bertajuk 'Urgensi Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual' pada Kamis, (10/9).

Menurut Rahayu, RUU PKS ini memberikan perlindungan hukum bagi perempuan dan anak dari kejahatan seksual. Serta juga mengatur kedudukan korban yang harus dilindungi secara fisik dan mental.

"Karena banyak kejadian yang menjadikan perempuan dan anak sebagai objek kejahatan seksual. Padahal, perempuan dan anak adalah kelompok rentan yang seharusnya dilindungi," tegasnya.

Dia menuturkan, Megawati menaruh perhatian khusus karena maraknya kasus kekerasan seksual. Apalagi sejak pandemi Covid-19 terjadi peningkatan kekerasan terhadap perempuan.

"Bagi Ibu Megawati, kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah masalah kemanusiaan," kata Rahayu.

Baca Selanjutnya: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini