Megawati dan Prabowo Harmonis, PDIP Banyak Koalisi dengan Gerindra di Pilkada

Kamis, 9 Juli 2020 17:11 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati dan Prabowo Harmonis, PDIP Banyak Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - PDI Perjuangan mengakui banyak bekerjasama dengan Partai Gerindra di Pilkada 2020. Alasannya karena hubungan baik antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, kebijakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sangat mempengaruhi para pelaksana tugas partai di lapangan.

"Bu Mega akrab dengan Pak Prabowo, kebijakan ke bawahnya kira-kira mengikuti. Kalau Ibu sedang tidak cocok, bawah juga mengikuti," ujar Bambang di DPR, Jakarta, Kamis (9/7).

Kendati demikian, Bambang mengatakan tidak ada perintah langsung dari Megawati kepada kadernya agar berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada. Para kader melihat preferensi politik itu dari kedekatan dengan ketua umum.

"Ibu (Megawati) tidak memerintahkan begitu tapi pelaksana lapangan melihat itu. Sehingga kalau disuruh memilih bagus kamu berkoalisi dengan Gerindra atau partai x itu, kita melihat keakraban dengan ketua umum," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Sekretaris PDIP itu mengakui keakraban...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini