Megawati Beri Sinyal Positif, Ini Tanggapan Gibran

Selasa, 14 Januari 2020 15:11 Reporter : Arie Sunaryo
Megawati Beri Sinyal Positif, Ini Tanggapan Gibran Gibran blusukan temui warga. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sinyal positif kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada Kota Solo. Sinyal positif itu berkaitan dengan keterbukaan partai terhadap anak muda Indonesia untuk membangun bangsa bersama PDIP.

Gibran menilai hal tersebut sebagai langkah positif. Namun terkait rekomendasi, ia lebih memilih menunggu pernyataan resmi dari DPP.

"Kalau soal itu kita tunggu saja statement resminya DPP PDIP," ujar Gibran usai blusukan dan bertemu dengan seniman lukis di Pujasari, Sriwedari, Selasa (14/1).

1 dari 3 halaman

Terkait rekomendasi yang diisukan akan jatuh padanya, Gibran memastikan sampai saat ini belum ada perkembangan. Ia juga mengaku belum mendapatkan panggilan dari DPP.

Saat fit and proper test, ia mengaku sudah diberitahu DPD PDIP Jateng akan ada beberapa tahapan. Jika ada pemanggilan juga akan diberitahu.

Sambil menunggu turunnya rekomendasi is terus melakukan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jika nantinya rekomendasi jatuh kepadanya atau orang lain, orang pertama yang disowani adalah Ketua DPD PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Saat keempat terkait ditanyakan kesiapannya menjadi wakil wali kota, Gibran mengaku hanya mendaftar di menjadi calon wakil wali kota Solo di DPD PDIP Jateng.

"Saya di DPD PDIP Jateng mendaftar sebagai calon wali kota di Pilwakot Solo," tutup dia.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan memberi sinyal positif bagi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi bakal calon Walikota Solo. Sinyal positif itu berkaitan dengan keterbukaan partai terhadap anak muda Indonesia untuk membangun bangsa bersama PDIP.

"Ya tentu saja mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di sela Rakernas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Hasto mengklaim, banyak pemimpin muda kader PDIP yang berhasil. Karena itu, PDIP tak ragu membuka kesempatan bagi Gibran untuk maju di Pilkada Solo.

"Banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Disinggung soal peluang petahana Achmad Purnomo yang sama-sama ingin maju dengan kendaraan PDIP, Hasto menuturkan bahwa peluang itu masih dibahas. Segala keputusan mengenai calon yang diusung PDIP adalah wewenang Megawati. Termasuk kemungkinan memasangkan Gibran dengan Achmad Purnomo.

"(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," ucapnya. [rnd]

Baca juga:
Umur 71, Purnomo Ngaku Tetap Berjiwa Muda dan Optimis Jadi Cawalkot Solo
PDIP Jateng Rahasiakan Hasil Survei Pilkada Solo
Disebut Kader Terbaik di Spanduk Amien Rais, Purnomo Ngaku Tak Pernah Jadi Kader PAN
Dipanggil Megawati, FX Rudy Mengaku Dinasihati agar Tak Perlu Emosi
Muncul Spanduk Bergambar Amien Rais di Solo, Sebut Purnomo Kader Terbaik PAN

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini