Mega: PDIP Menang Semua Orang Merapat, yang Tak Kenal Sama Saya Senyum Manis

Kamis, 8 Agustus 2019 13:29 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mega: PDIP Menang Semua Orang Merapat, yang Tak Kenal Sama Saya Senyum Manis Megawati serahkan KTA PDIP bagi para Tokoh Agama. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak memungkiri banyak yang meminta diundang dalam Kongres ke-5 partai digelar di Sanur, Denpasar. Hal itu tidak terlepas berhasilnya PDIP mengantar pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil terpilih Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Mega dalam pidato politik saat pembukaan kongres. "Banyak yang minta diundang (kongres) saya sendiri sampai bingung. Masih terakhir kenapa saya tidak diundang," kata Mega yang disambut gelak tawa hadirin di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Saking ingin diundang dalam kongres, lanjut Mega, ada pihak yang selama ini tak pernah melempar senyum terhadapnya kini malah senyum manis.

"PDIP Menang, semua orang mau merapat. Yang tidak kenal sama saya saja yang tidak pernah senyum manis, selama ini. Kalau dulu mana mau Pak Jokowi," candanya.

"Saya sudah merasakan ditinggal orang," sindirnya.

Setelah itu, Megawati melanjutkan sambutan dengan menyebut tamu undangan, rekan media serta kader dan simpatisan PDIP.

"Lalu tamu undangan dan rekan-rekan media yang selama ini membantu kami terus meliput terutama sodara-sodara utusan kongres ke-lima PDIP yang saya banggakan, kader-kader dan simpatisan PDIP di seluruh pelosok negeri yang saya banggakan dan cintai." [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini