Mega didampingi Puan beri mandat Jokowi jadi capres

Jumat, 14 Maret 2014 15:20 Reporter : Muhammad Hasits
Mega didampingi Puan beri mandat Jokowi jadi capres Mega beri mandat Jokowi jadi capres. ©2014 Merdeka.com/Twitter PDIP

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai calon Presiden 2014. Mega membacakan mandat itu didampingi putrinya, Puan Maharani dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo .

Pemberian mandat ini diumumkan lewat akun Twitter PDIP . "Megawati Soekarnoputri telah resmi memberi mandat Jokowi sbg Capres 2014," tulis akun Twitter @PDI_Perjuangan, Jumat (14/3).

Selain mandat, Megawati Soekarnoputri juga menginstruksikan 3 perintah harian bagi seluruh elemen PDI Perjuangan. "Kami harapkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk memastikan Jokowi & PDI Perjuangan memenangkan Pemilu 2014".

Di tempat terpisah, Jokowi mengaku siap menjadi calon presiden. "Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya," ucap Jokowi di rumah Si Pitung, Jakarta.

Deklarasi tersebut dilakukannya tepat pukul 14.40 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih.

"Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP ," ucapnya. [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini