Mega anggap blusukan Jokowi seperti pesan Soekarno

Sabtu, 30 November 2013 12:37 Reporter : Fikri Faqih
Jokowi dampingi Mega tanam pohon di Condet. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukung Jokowi yang sering melakukan blusukan. Menurutnya, blusukan Jokowi ini sama dengan keinginan ayahnya, Soekarno.

"Dulu ayah saya pernah mengatakan orang pintar itu jangan hanya hidup dalam mercusuar gading," kata Mega dalam Seminar Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang di Aula FK Universitas Indonesia, Sabtu (30/11).

Awalnya, Mega tidak mengerti arti dari hidup dalam mercusuar gading. Tapi sekarang ia sudah mengerti pesan ayahnya tersebut.

"Dulu saya berpikir apa maksudnya itu? Tapi sekarang saya sudah tahu. Orang pintar itu harus turun ke bawah. Apa kamu pikir Pak Jokowi kayak orang aneh," tegasnya.

Mega menilai, blusukan adalah salah satu tugas yang harus dilakukan oleh setiap pemimpin. Sehingga dapat melakukan pengawasan terhadap bawahannya.

"Padahal itu tugas kita sebagai bagian pemimpin harus dekat dengan rakyat mengerti apa yang dikehendaki rakyat. Jangan ABS (asal bapak senang), dan zaman saya itu AIS (asal ibu senang)," ujarnya. [has]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.