Mbah Moen ngaku sudah setor nama calon menteri PPP ke Jokowi

Selasa, 21 Oktober 2014 16:09 Reporter : Rizky Andwika
Mbah Moen ngaku sudah setor nama calon menteri PPP ke Jokowi KH Maimun Zubair. ©2014 merdeka.com/efendi

Merdeka.com - Sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair atau Mbah Moen mengaku bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Senin (20/10) malam. Namun, dia membantah pertemuan itu membahas masalah menteri.

"Cuma silaturahmi saja," ujar Mbah Moen di Hotel Sultan, Selasa (21/10).

Namun, Mbah Moen mengakui kalau dirinya sudah menyetor nama calon menteri PPP ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Nama sudah dikasih tetapi tunggu masalah partai selesai dulu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan mengumumkan susunan kabinetnya hari ini. Dari jatah menteri yang ada, akan diisi oleh partai pengusung dan kalangan profesional non-partai.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akhirnya memutuskan mendukung Jokowi langsung mendapat jatah menteri. Namun, belum diketahui posisi menteri yang disediakan untuk PPP.

"Saya ke sini urusan PPP yang masuk kabinet. Akhirnya bapak (Jokowi) sepakat PPP diakomodasi dalam kabinet. Untuk posisi belum, masih menunggu Mbah Moen," ujar Aria usai bertemu Jokowi di Istana, Selasa (21/10).

Namun, lanjut Aria, Mbah Moen yang merupakan sesepuh PPP itu tidak akan bertemu dengan Jokowi. "Tidak ada pertemuan, intinya PPP yang masuk kabinet kita itu rekonsiliasi. Mengenai siapa menterinya, itu nanti intinya bahwa harus ada kesepakatan figur rekonsiliasi, karena figur rekonsiliasi adalah Mbah Moen. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini