Mayoritas Pengurus DPD Dukung Airlangga, Munas Diharapkan Selesai dengan Mufakat

Selasa, 3 Desember 2019 16:38 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mayoritas Pengurus DPD Dukung Airlangga, Munas Diharapkan Selesai dengan Mufakat Airlangga Hartarto daftar Caketum Partai Golkar. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Airlangga Hartarto gencar mengumpulkan para pengurus DPD II. Terakhir, para pengurus DPD Golkar kabupaten/kota itu dikumpulkan di Serpong, Tangerang, bersama para senior Golkar.

Tim sukses Airlangga, Happy Bone Zulkarnaen mengatakan tujuan mengumpulkan para pengurus DPD adalah untuk menyerap aspirasi sekaligus menerima dukungan menjelang Munas.

"Mengumpulkan seluruh Indonesia yang ada di situ kemudian juga memberikan dukungan kepada ketua umum," ujar Happy di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (3/12).

Bahkan, Happy mengakui sudah ada DPD yang memberikan pernyataan tertulis mendukung Airlangga Hartarto dalam Munas. "Sudah ada yang menyatakan tertulis," ungkapnya.

Happy mengklaim dari 556 DPD pemilik suara Golkar, 514 DPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota memberikan dukungan kepada Airlangga. Karenanya, dia berharap Munas selesai dengan musyawarah mufakat.

"Dari sekitar 556 DPD, yang memiliki hak suara tercatat sudah 514 yang memberikan dukungan. Dan kami harapkan itu terus bertambah," ujar Happy.

1 dari 2 halaman

Klaim Dukungan Senior

Happy juga mengaku Airlangga mendapatkan dukungan mayoritas senior-senior Partai Golkar. Seperti, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, sampai Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Intinya saya melihat pak Airlangga mendapat support dari semua baik yang tua maupun yang muda. Tentu ini beban yang harus beliau laksanakan dan pikul dan harus sukses dalam melaksanakan program partai Golkar terutama tahun 2024," kata dia.

2 dari 2 halaman

Happy mengingatkan agar pemilihan ketua umum dilakukan secara demokratis dan konstitusional. Dia berharap, masing-masing pihak bisa mengontrol permainan uang dalam Munas.

"Kita harus melakukan saling kontrol. Saya kira saling kontrol ini akan terjaga dengan baik. Karena secara internal partai harus solid," kata dia. [bal]

Baca juga:
Empat Alasan Bamsoet Mundur dari Pencalonan Ketum Golkar
Bambang Soesatyo Mundur dari Pencalonan Kursi Ketum Golkar
Golkar Harus Jadi Partai Modern yang Mampu Akomodir Generasi Muda
Airlangga Bisa Jadi Jembatan dengan Kekuatan di Luar Golkar
Jubir: Munas Golkar Momen Konsolidasi Gagasan Bahas Isu Strategis Bangsa
Loyalis Minta Lawan Airlangga Tak Sebar 'Narasi Horor' Terhadap Golkar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini