Mau Diberi Tanda Jasa oleh Jokowi, Ini Kata Fahri Hamzah

Senin, 10 Agustus 2020 14:47 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Mau Diberi Tanda Jasa oleh Jokowi, Ini Kata Fahri Hamzah fahri hamzah. ©2018 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh. Salah satunya wakil ketua umum Partai Gelora, Fahri Hamzah dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Mendengar hal itu, Fahri Hamzah mengakui telah mendengar rencana itu dari DPR sejak beberapa bulan yang lalu. Fahri menilai, penghargaan ini merupakan bagian dari proses kelembagaan dalam rangka menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2020.

"Karena tentu semua ini proses kelembagaan penghargaan yang diberikan oleh presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan pengharagaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu," jelas Fahri, Senin (10/8).

Fahri tak menjelaskan detil alasan diberikannya penghargaan tersebut. Apa pertimbangannya dan sebagainya. Dia meminta, hal itu lebih baik ditanyakan kepada Sekretariat DPR.

"Dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami, bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara yaitu DPR," singkat Fahri.

Baca Selanjutnya: Fahri diketahui telah 15 tahun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini