Masuk kandidat calon gubernur DKI dari Gerindra, Sandiaga tersanjung

Selasa, 26 April 2016 23:59 Reporter : Anisyah Al Faqir
Masuk kandidat calon gubernur DKI dari Gerindra, Sandiaga tersanjung sandiaga uno. ©2016 Merdeka.com/Fimela.com/Windy Sucipto

Merdeka.com - DPD DKI Jakarta Partai Gerindra telah resmi mengumumkan 3 nama yang akan diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah, Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra dan Sjarief Sjamsoeddin.

Saat namanya masuk dalam daftar bakal calon Pilgub DKI yang akan diusulkan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Pengusaha Sandiaga Uno mengaku tersanjung. Dia tidak menyangka dirinya bisa setara dengan para tokoh nasional yang sudah lebih dulu dikenal warga.

"Saya sangat tersanjung bisa setara dengan tokoh nasional. Satu jenderal dan satu lagi mantan Mensekseneg," kata Sandi Uno saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Sandi mengaku tidak berniat bertarung dengan para bakal calon yang telah diumumkan oleh partai berlambangkan kepala burung garuda itu. Justru dia ingin mengajak bersaing sehat lewat program-program yang diunggulkan.

"Saya niatnya enggak bertarung tapi lari marathon. Saya ingin kita sama-sama menawarkan sebuah program yang betul-betul menyentuh apa yang di inginkan warga DKI Jakarta. Warga DKI Jakarta betul-betul menginginkan peningkatan kesejahteraan mereka, peningkatan ekonomi mereka," tutur Sandi.

Saat ini Sandi mengaku hanya menjalani proses penjaringan yang ada di Partai Gerindra. Soal pemilihan calon yang akan diusung, dirinya menyerahkan kepada Prabowo sebagai mekanisme partai.

Sementara itu, saat disinggung soal keunggulan dirinya dengan dua nama lain yang bakal diputuskan diusung Partai Gerindra, Sandi mengaku lebih memiliki stamina yang kuat. Sebab, Sandi memang sosok yang mewakili kaum pemuda yang telah sukses lewat perusahaannya.

"Staminanya lebih panjang, masih muda dan rajin maraton. Saya representasinya dari tokoh muda," ungkap Sandi malu-malu.

Tak hanya itu, Sandi juga mengaku bisa memperbaiki Jakarta dari sektor perekonomian. Karena memang dia berlatarbelakang ekonomi.

"Saya bisa membawa dari sektor ekonomi. Karena background saya di sana," lanjut Sandi. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini