Masinton Sebut Bakal Ada Kejutan di Kepengurusan Baru DPP PDIP

Jumat, 9 Agustus 2019 14:23 Reporter : Moh. Kadafi
Masinton Sebut Bakal Ada Kejutan di Kepengurusan Baru DPP PDIP Masinton Pasaribu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Megawati Soekarnoputri telah tepilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2019-2024 Partai PDIP, Kamis (8/8) malam kemarin. Saat ini tentunya Megawati akan memilih nama-nama kader yang akan menduduki Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Itu semua dikembalikan ke prerogatif Ibu ketua umum (Megawati) dan sampai saat ini siapa nama-namanya belum ada yang tahu hanya ibu ketua umum yang tahu. Kita belum melihat isi dompetnya dan catatan dari Ibu Mega," kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu di lokasi kongres PDIP, Bali, Jumat (9/8).

"Nah besok mungkin kita tunggu bersama pengumuman komposisi DPD yang akan diumumkan oleh ibu Megawati," imbuhnya.

Saat ditanya, apakah nanti ada kejutan dalam susunan pengurus DPP PDIP yang baru. Masinton menjelaskan kalau kejutan kemungkinan ada.

"Kejutannya ya banyak kejutan, termasuk kemarin pidato politik dari kongres itu bagian dari kejutan, suasana sangat rileks itu bagian dari kejutan karena selama ini politik kita selalu kaku. Kemarin Ibu Megawati sudah mencontohkan politik ruang gembira tanpa mengurangi subtansi dan esensi yang disampaikan kepada publik," jelas Masinton.

Terkait jabatan, Puan Maharani dan Prananda Prabowo dalam DPP nanti, Masinton enggan berspekulasi atau menjelaskan dengan panjang, karena hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan Megawati. Tetapi Masinton berharap keduanya tetap berada di DPP.

"Mbak Puan dan Prananda jadi (pengurus) DPP partai kan. Kalau saya berharap mereka berdua tetap di DPP harapan saya dengan kader lainnya, dan tentu beliau juga mempertimbangkan dari rekam jejak masing-masing kader dan mana yang bisa layak diajak susunan DPP beliau. Seperti itu," ujar Masinton. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini