Marzuki Alie sebut SBY tak bela kader yang dikriminalisasi

Minggu, 16 Februari 2014 12:44 Reporter : Mustiana Lestari
Marzuki Alie sebut SBY tak bela kader yang dikriminalisasi Marzuki Alie diperiksa KPK. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Calon presiden konvensi Demokrat Marzuki Alie mengkritik tindakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebagai Ketua Umum, SBY dinilai tidak mampu melindungi kadernya yang dikriminalisasi.

"Sayangnya ketua umum kami tidak konsisten, tidak mau intervensi. Padahal kadernya banyak dikriminalisasi," jelas capres konvensi Demokrat sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat Marzuki Alie di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (16/2).

Marzuki memberikan contoh beberapa kader Demokrat di Sumatera Utara yang dikriminalisasi oleh penguasa di sana. Para kader ini cerita kepada Marzuki sambil menangis.

"Ada kader kasih tanah untuk bangun kantor bupati tetapi jadi tersangka tanpa alasan jelas. Sebab bupatinya bermain," jelas dia.

Marzuki menganggap hukum dan politik telah dimasuki banyak mafia sehingga orang baik banyak yang masuk penjara.

"Mafia tumbuh karena adanya penegakan hukum yang kabur. Hukum diintervensi dan mengintervensi kepentingan politik," tutup dia. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini