Ma'ruf Sindir Pengkritik Kartu Sakti Jokowi: Makanya Jangan Tidur, Bangun!

Kamis, 7 Februari 2019 14:27 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Sindir Pengkritik Kartu Sakti Jokowi: Makanya Jangan Tidur, Bangun! Ma'ruf Amin di GOR M. Yamin Sumbar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin memulai hari pertama safari politiknya di Sumatera Barat, Kamis (7/2). Ma'ruf memberikan Tabligh di depan jemaah Thariqat di Payakumbuh, Sumatera Barat. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf pamerkan kinerja Jokowi demi Indonesia semakin maju.

"Kita Alhamdulillah diwariskan negara yang aman dan makmur, negara yang subur, memang masih harus dibangun terus negara ini, supaya tetap pembangunannya berhasil. Pak Jokowi sudah memulai, misalnya dengan membangun jalan tol di mana-mana, memberikan Kartu Indonesia Sehat," ucap Ma'ruf di Gelanggang Olahraga Serbaguna M. Yamin, Payakumbuh, Sumbar, Kamis (7/2).

Dia menanyakan kepada ribuan jemaah yang hadir di sana soal kartu-kartu sakti Jokowi. "Ada enggak di sini Kartu Indonesia Sehat? Ada Kartu Indonesia Pintar, ada enggak di sini? Ada Kartu Keluarga Harapan, ada enggak di sini?," tanya Ma'ruf.

Para jemaah yang didominasi kaum ibu-ibu itu kompak menjawab. "Ada," jawab mereka.

Ma'ruf Amin langsung menyindir, pihak-pihak yang mempermasalahkan keberadaan kartu sakti itu. Menurut Ma'ruf, mereka yang menkritik kartu sakti Jokowi tidak dalam kondisi sadar.

"Ada di mana-mana, ada kok. Ada yang bilang tidak ada, yang bilang tidak ada tidur kali ya, betul? Tidur. Makanya jangan tidur, bangun. Ini bangun, mengigau, enggak ada tuh," kata Ma'ruf.

Dia berharap, kebijakan yang baik bagi masyarakat bisa dilanjutkan lagi di periode kedua kepemimpinan Jokowi. Bahkan dijanjikan menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

"Karena itu mudah-mudahan, bisa diteruskan lagi. Supaya lebih besar lagi. Saya akan membantu beliau, untuk memperbesar manfaat dan maslahat yang sudah ada, menyempurnakan manfaat dan kemaslahatan, dan menambah manfaat dan kemaslahatan bagi kita semua," ucap Ma'ruf.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini