Ma'ruf Jawab Isu Digantikan Ahok Setelah jadi Wapres: Emangnya RT?

Selasa, 19 Februari 2019 16:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ma'ruf Jawab Isu Digantikan Ahok Setelah jadi Wapres: Emangnya RT? Maruf Amin di kompleks Ponpes An Nawawi. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Beredar isu posisi Ma'ruf Amin akan digantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika terpilih sebagai wakil presiden 2019. Menanggapi isu tersebut, Ma'ruf menyebut pergantian posisi wapres buka seperti pemilihan RT.

"Nanti kalau udah jadi diganti sama Ahok, emangnya RT apa?" kata Ma'ruf di Ponpes An Nawawi, Tanara, Banten, Selasa (19/2). Hal itu disampaikan Ma'ruf saat konsolidasi dengan kiai dan ulama di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Banten.

Ma'ruf menyebut ada pihak-pihak yang sengaja menyebar kebohongan. Ketua Majelis Ulama Indonesia itu sampai dibikin heran ada saja pihak yang percaya kebohongan tersebut.

Sebelumnya, hoaks Ma'ruf digantikan Ahok ramai beredar di linimasa media sosial. Entah siapa yang memulai. Ada pula surat kabar nasional yang mengangkat isu tersebut ditambah skenario liar dari media sosial.

"Itu hoaks seperti itu (kok) masih percaya," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf pun menegaskan bahwa umur bukan menjadi halangan maju sebagai cawapres. Dia mengaku semangatnya masih tergolong muda.

"Emang udah tua, tapi walaupun tua semangatnya tergolong muda," kata Mustasyar PBNU itu.

Pada kesempatan ini, Ma'ruf juga menolak dikatakan sebagai alat saja. Bahkan incumbent Joko Widodo ( Jokowi) menggandeng Ma'ruf karena tipu daya. Ma'ruf membantah dengan tegas.

"Rais Aam PBNU masa diperdaya," kata dia. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Cawapres Maruf Amin
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini