Ma'ruf Amin soal Pemenang Pilpres 2019: Kita Tunggu KPU yang Menentukan

Kamis, 18 April 2019 15:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ma'ruf Amin soal Pemenang Pilpres 2019: Kita Tunggu KPU yang Menentukan Maruf Amin nyoblos. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengklaim menang 62 persen versi hitung cepat internal timsesnya. Ma'ruf menyebut hal itu boleh-boleh saja, namun alangkah lebih baik menunggu pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum.

"Kita tunggu KPU. KPU yang menentukan," ujar Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Ma'ruf menilai jika mendeklarasikan kemenangan sebelum resmi, tidak etis. Maka itu, pihaknya enggan menyatakan telah menang meski versi hitung cepat telah terlihat.

"Kalau kita menyatakan menang sebelum pengumuman resmi, kayaknya kok tidak etis. Walaupun orang semua sudah tahu kalau quick count itu biasanya itu yang terjadi," ujarnya.

Ma'ruf mengomentari rencana syukuran kemenangan Prabowo-Sandiaga di Monas. Dia serahkan kepada aparat keamanan. Ma'ruf berharap bakal berjalan kondusif.

"Aparat keamanan yang memiliki kewenangan untuk menilai, kalau kita maunya kondusif saja tenang tenang sampai penetapan oleh KPU," tandasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini