Ma'ruf Amin Soal Lebih Populer dari Sandi: Saya Senang Ada Survei Mengunggulkan Saya

Selasa, 26 Maret 2019 14:38 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Soal Lebih Populer dari Sandi: Saya Senang Ada Survei Mengunggulkan Saya maruf amin di mandailing natal. ©2019 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Salah satu hasil survei Charta Politica menyebutkan cawapres Ma'ruf Amin lebih populer daripada Sandiaga Salahuddin Uno. Mendengar hal itu, Ma'ruf hanya tersenyum.

"Ya terima kasih hasil potretannya, berarti bagus itu. Saya senang ada survei yang mengunggulkan saya," ucap Ma'ruf di Yogyakarta, Selasa (26/3).

Dia enggan berspekulasi yang membuatnya lebih populer. Apakah faktor pengalaman atau karena debat.

"Ya mungkin akumulasi saja. Kalau unggul itu kan aspeknya banyak," katanya.

Sebelumnya, Charta Politika dalam hasil surveinya 1 Maret-9 Maret 2019 menemukan temuan bahwa KH Ma'ruf Amin Lebih dikenal dibanding Sandiaga Uno. Melalui 2 ribu responden yang tersebar di seluruh provinsi, KH Ma'ruf dikenal 89,5 persen, sedangkan Sandi dikenal 85,1 persen responden.

"Tingkat pengenalan masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah tinggi, masing-masing pasangan sudah memiliki tingkat pengenalan di atas 90 persen, kecuali nama Sandiaga Uno yang sedikit di bawahnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini