Ma'ruf Amin: Rekonsiliasi Itu Satukan Langkah Bangun Negeri, Bukan Bagi Kursi

Selasa, 2 Juli 2019 14:19 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Rekonsiliasi Itu Satukan Langkah Bangun Negeri, Bukan Bagi Kursi Jokowi Kunjungi Kediaman Maruf Amin di Menteng. ©fotografer pribadi Jokowi, Agus Suparto

Merdeka.com - Banyak pihak menanti pertemuan antara presiden terpilih, Joko Widodo, dengan Prabowo Subianto sebagai upaya rekonsiliasi setelah Pilpres 2019 selesai. Harapannya tak lain untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin, mengatakan rekonsiliasi sangat penting. Namun rekonsiliasi juga bukan berarti bagi-bagi kursi

"Saya kira rekonsiliasi tentu kita harus satu ya, kan rekonsiliasi itu Pak Jokowi bilang tak berarti bagi-bagi kursi. Rekonsiliasi itu untuk menyatukan langkah untuk supaya kita bersama-sama membangun negeri ini," kata Ma'ruf Amin di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (2/7).

"Kalau soal-soal kursi itu, lain lagi," sambungnya.

Dia berharap setelah Pemilu 2019 selesai, semua bersatu untuk membangun Indonesia. Bersama Jokowi, dirinya akan merangkul semua pihak dan golongan masyarakat termasuk oposisi untuk berkerja bersama-sama.

"Nanti pasti akan dibicarakan," ucapnya

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini