Ma'ruf Amin Hadiri Rakornas LDNU, Jemaah Teriak 'Menang'

Senin, 28 Januari 2019 16:53 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Hadiri Rakornas LDNU, Jemaah Teriak 'Menang' Maruf Amin di Rakornas LDNU. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini mendatangi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) se-Indonesia di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Ma'ruf Amin hadir sekitar Pukul 16.05 WIB. Dia didampingi istrinya, Wury Estu Handayani.

Kehadirannya disambut meriah oleh ratusan jemaah. Banyak yang meminta bersalaman dengannya.

Selain itu, para jemaah yang ikut Rakornas LDNU, menyerukan yel-yelnya. Tak lama mereka juga meneriakkan Ma'ruf menang.

"Siapa kita? NU. Siapa kita? NU. Siapa kita? NKRI. Kiai Ma'ruf? Menang," seru para jemaah, Senin (28/1).

Sementara itu, Ma'ruf Amin mengaku senang bisa hadir di lokasi. Dia berpesan dengan Rakornas tersebut gerakan NU bisa semakin tajam.

"Semoga dengan Rakernas ini, gerakan dakwah NU ini semakin tajam, karena tugas NU itu berat, yaitu menjaga agama dan menjaga negara," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, saat hadir dalam acara hari jadi Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1) kemarin sempat menyatakan NU harus menang di 2019. Hal ini disinggungnya soal peran NU ke depan, khususnya di bidang politik.

"Yang belum cuma satu, Zuhudan Siyasiah. Peran politik. Maka tahun 2019 harus menang. Supaya NU berperan Zuhudan Siyasiah," kata Said Aqil sembari mendapatkan tepuk tangan yang meriah.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini