Ma'ruf Amin di Garut: Tebar Makruf, Lawan Mungkar

Kamis, 4 April 2019 12:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ma'ruf Amin di Garut: Tebar Makruf, Lawan Mungkar Maruf Amin Kampanye Terbuka di Sumenep. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, melakukan dialog bersama elemen pondok pesantren di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Kepada elemen pesantren dan relawan paslon 01, Ma'ruf mengajak untuk tebar kebaikan (Makruf) dan melawan hoaks atau mungkar.

"Kalau namanya tebar kebaikan itu tebar makruf tapi harus lawan mungkar. Karena hoaks mungkar, lawan hoaks adalah lawan mungkar," ujarnya di Garut, Jabar, Kamis (4/4).

Dalam kesempatan ini Ma'ruf juga bicara pentingnya pesantren. Mustasyar PBNU itu berkata, pesantren memiliki tugas untuk mencetak tokoh perubahan.

"Saya kira memang pesantren ambil peran lebih besar sekarang ini karena tugas pesantren, menyiapkan orang paham agama dan mencetak tokoh perubahan itu tugas Pesantren. Maka lulusan pesantren harus bisa tampil di masyarakat," kata dia.

Selain dialog, Ma'ruf juga menerima dukungan Relawan Jokowi Deui dan penyerahan akta yayasan pesantren.

Ketua Relawan Jokowi, Deui Joko Suranto, mengatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin karena memiliki visi mengembangkan pesantren. Selain menggerakkan kekuatan pesantren, relawan ini juga mengembangkan ekonomi kreatif, yaitu panganan dodol.

Joko berjanji, pihaknya siap menangkan paslon 01 dengan konsep tebar makruf dan melawan mungkar.

"Selanjutnya pak kiai, kami sepakat bahkan teman-teman Garut Priangan Timur garang pak, konsep tebar maruf lawan munkar kemudian kita sampaikan kebaikan semuanya tersenyum," ucapnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini