Mardiono Dorong GMPI Siapkan Strategi Pemenangan Dongkrak Suara PPP di Pemilu 2024

Kamis, 1 Desember 2022 22:42 Reporter : Merdeka
Mardiono Dorong GMPI Siapkan Strategi Pemenangan Dongkrak Suara PPP di Pemilu 2024 Plt Ketum PPP Mardiono di Harlah ke-29 GMPI. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono meminta kader GMPI untuk mendaftar sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024. Menurutnya, kader GMPI tidak boleh hanya menjadi penonton dalam pesta demokrasi terbesar di tanah air tersebut.

Oleh karena itu, Mardiono meminta kader GMPI mulai merumuskan strategi pemenangan untuk menghadapi Pemilu 2024. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-29 GMPI.

"“Saya minta kepada rekan-rekan GMPI bisa menorehkan sejarah, bagaimana mengangkat perjuangan PPP. Dimana saat ini kondisi perolehan suara kecil, GMPI bisa berjuang bersama mengangkat kejayaan PPP," kata Muhamad Mardiono dalam keterangannya dilansir Antara, Kamis (1/12).

Mardiono pun meminta kader-kader GMPI untuk terus aktif mengajak masyarakat agar datang ke TPS untuk memilih calon-calon anggota legislatif terbaik, yaitu kader-kader GMPI yang maju di tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga pusat.

"GMPI dapat mensosialisasikan ke masyarakat untuk senantiasa datang ke TPS memilih kader-kader terbaik, kader PPP dan kader GMPI, sebagai calon legislatif dari kabupaten, kota, provinsi, dan pusat," harapnya.

Selain itu, eks Wantimpres ini juga berharap GMPI bisa menjadi salah satu motor di lapangan sebagai perjuangan PPP.

"Karena kami punya empat banom yaitu GMPI, GPK, WPP, dan AMK yang punya makna penting bagi proses perjalanan politik. Inilah yang merupakan motor di lapangan untuk perjuangan PPP," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi meminta kader-kader GMPI merapatkan barisan untuk menggalang kekuatan menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

"Kami selalu mengimbau agar selalu merapatkan barisan. Kalau kami tidak merapatkan barisan, percuma kami melakukan kerja elektoral," kata pria yang biasa disapa Awiek tersebut.

Dia mengutip perkataan dari Ali bin Abu Thalib RA yaitu kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir. Rapatnya barisan kader GMPI disebutnya akan menjadi kekuatan dahsyat bagi PPP.

Awiek pun menyampaikan hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS)mbahwa pengenalan pemilih muda terhadap PPP cukup menggembirakan. Adapun popularitas PPP di mata pemilih muda berada di angka 65,2 persen.

"Sementara kesukaan pemilih muda pada partai berlambang Ka'bah itu di angka 72,8 persen. Ini artinya peluang bagi PPP dicintai anak muda masih cukup besar peluangnya," ujarnya.

[ray]

Baca juga:
Mardiono: PPP Punya Basis Loyal Sehingga Bisa Eksis, 2024 Yakin Lolos ke DPR
PPP Ungkap Mekanisme Menentukan Capres dan Cawapres yang Diusung KIB
Plt Ketum PPP: Kriteria Capres-cawapres KIB Sudah Mengerucut
Jokowi Sering Bicara Capres, KIB Duga Ingin Penerusnya Jamin Program Tak Mangkrak
Airlangga Ungkap Warna Parpol Bakal Gabung KIB: Nuansa Pakaian Sering Dipakai Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini