Mardani Ali Sera: Dalam Banyak Prinsip, Ideologi PKS Punya Kesamaan dengan PDIP

Kamis, 13 Agustus 2020 07:03 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mardani Ali Sera: Dalam Banyak Prinsip, Ideologi PKS Punya Kesamaan dengan PDIP Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengakui membuka kerjasama dengan PDI Perjuangan meski tidak banyak di Pilkada 2020. Dia bilang, pihaknya membuka berkoalisi dengan partai manapun, termasuk partai berlambang banteng itu. Salah satunya, PKS berkoalisi dengan PDIP di Kota Mataram, NTB.

"DPP PKS membebaskan kawan-kawan pengurus DPD dan DPW untuk berkoalisi dengan semua partai selama mempertimbangkan suasana kebatinan masyarakat di daerah masing-masing," ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/8).

Hal itu menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengatakan bahkan PDIP paling sedikit bekerjasama di Pilkada Serentak 2020.

Mardani mengatakan, dalam banyak prinsip PKS dan PDIP memiliki kesamaan karakter.

"Dalam banyak prinsip seperti partai kader, partai ideologis PKS punya kesamaan karakter dengan PDIP. Walau kita di kanan dan PDIP di kiri," kata dia.

Mardani mengatakan, demi kebaikan PKS siap bekerjasama dengan semua pihak. Termasuk pula PDIP yang banyak dianggap berseberangan.

"Selama sesuai dengan visi dan misi PKS," kata anggota Komisi II DPR RI itu mengungkap kemungkinan kerjasama Pilakda dengan PDIP di daerah. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini